Sabtu, 26 Januari 2013

Sejarah Singkat JKT48




JKT48 adalah idol grup yang merupakan saudari kandung pertama AKB48 yang berada di luar Jepang. JKT48 pun diproduseri oleh produser yang sama dengan AKB48, yaitu Yasushi Akimoto (Aki-P). JKT48 bertempat di Jakarta, Indonesia. JKT48 mempunyai singkatan tersendiri, yaitu J = Joyful K = Kawaii T = Try To Be The Best. JKT48 menganut konsep yang sama dengan AKB48, yaitu, "idola yang dapat ditemui".

JKT48 memulai debutnya pada tahun 2011. JKT48 saat ini sudah mempunyai Teater sendiri yang berada di Lantai 4 Mall FX Sudirman, Jakarta. Pemilihan JKT48 tidak berdasarkan dari ciri khas lokal dari negara Indonesia, melainkan dilihat dari kepribadian dan ciri khas yang dimiliki oleh setiap anak. Aki-P sendiri mengatakan bahwa JKT48 adalah "JEMBATAN PERSAHABATAN ANTARA INDONESIA DAN JEPANG".

JKT48 menyanyikan lagu - lagu yang berasal dari kakaknya, yaitu AKB48 yang diterjemahkan ke Bahasa Indonesia. Selain itu, JKT48 juga menyanyikan salah satu single dari SKE48, Gomen Ne Summer yang juga diterjemahkan ke Bahasa Indonesia.

Saat ini, JKT48 sudah berada di puncak kepopularitasannya. Berbagai prestasi telah didapatkan, mulai dari penghargaan di Yahoo! OMG AWARDS, Dahsyatnya Awards dan lainnya.

Saat ini, JKT48 telah terbentuk satu tim, yaitu Tim J, yang terdiri dari member JKT48 dari generasi pertama. Dan telah dipilih juga lebih dari dua puluh anggota generasi kedua yang masih berstatus sebagai JKT48 Trainee (kenyuusei). Aki Takajo dan Haruka Nakagawa yang merupakan member dari Tim A AKB48, di transfer ke JKT48 dan nama mereka pun masuk ke dalam Tim J JKT48.

Selain tampil di Indonesia, JKT48 pun telah tampil di Jepang bersama AKB48 dan sister group AKB48 lainnya di Jepang, dalam rangka acara - acara tertentu.


Sumber : Wikipedia (Kata Kunci : JKT48)



Ditulis oleh : P-chan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar